3 Kandidat Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 2018

By On Monday, December 4th, 2017 Categories : Berita Asian Bookies

3 Kandidat Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 2018

News.uboplay.info – Sylvano Comvalius bermain impresif di Liga 1 2017. Pada debutnya di Indonesia, striker Bali United tersebut langsung mencatat rekor sebagai pencetak gol terbanyak.

3 Kandidat Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 2018

Comvalius merupakan rekrutan terbaik yang dilakukan Bali United diantara kontestan Liga 1 2017. Menjelma sebagai marquee player, pemain asal Belanda tersebut membawa Serdadu Tridatu bermain impresif di sepanjang musim kemarin.

Total, pemain berusia 30 tahun tersebut mengoleksi 37 gol bagi Bali United di Liga 1. Dia juga melewati rekor sepanjag sejarah yang sebelumnya dipegang Peri Sandria dengan raihan 34 gol. Namun sangat disayangkan, mengingat Comvalius harus mengucap selamat tinggal pada Bali United pada akhir musim kemarin.

Sang pemain memilit untuk meneruskan karirnya di klub Thailand, Suphanburi FC. Dengan kepindahan Comvalius, ada sejumlah pemain yang berpotensi memenangi titel pencetak gol terbanyak musim depan. Berikut merupakan daftar 3 kandidat pencetak gol terbanya Liga 2018:

Daftar 3 Kandidat Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 2018

1. Marclei Santos

Mitra Kukar beruntung bisa mempunyai Santos musim kemarin. Jika tanpa kontribusi Santos, mereka kemungkinan akan terpuruk di papan bawah. Striker berumur 28 tahun itu direkrut dari klub asal Brasil, Bahia de Feira.

Walaupun buka sosok ternama, secara mengejutkan perjudian yang dilakukan Naga Mekes berbuah manis. Total, 29 dari 49 gol Mitra Kukar di Liga 1 2017 tercipta berkat kontribusinya. Ya, Marclei Santos sudah berkontribusi 24 gol dan lima assist.

Kontribusi sang pemain membawa Mitra Kukar finis di posisi sepuluh besar klasemen dengan mengoleksi 43 poin. Oleh sebab itu, Santos pun merupakan pemain asing tunggal Mitra Kukar yang terdaftar dalam rencana tim musim depan.

2. Alberto Goncalves

Sebenarnya, Beto sudah cukup lama berkarir di kompetisi Indonesia. Tim petama di Indonesia yang dibelanya adalah Persipura Jayapura pada periode 2007-2010.

Dia pun kembali ke Persipura untuk mengarungi musim 2011/2012 sesudah sempat membela Persijap Jepara. Selain Persipura, tim di Indonesia yang sempat menikmati jasa terbaik pemain asal Brasil tersebut adalah Arema FC.

Sekarang, giliran Sriwijaya FC yang beruntun bisa merekrut Beto. Walaupun umurnya sudah berkepala tiga, tepatnya 36 tahun, Beto terbukti masih menjelma sebagai sosok penyerang yang disegani. Total dia sudah mengoleksi 22 gol dan tiga assist dari 33 pertandingan.

Pada musim depan, Beto nyaris dipastikan kembali diandalkan Sriwijaya. Terlebih, Rahmad Darmawan merupakan sosok pelatih yang sempat bekerja sama dengan Beto di Arema. Di bawah kepelatihan RD, dia akan bertandem dengan Makan Konate.

3. Ilija Spasojevic

Walaupun Comvalius menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2017, sosok Spaso sepertinya sedikit lebih banyak diperbincangkan fans sepakbola Indonesia. Wajar, dia baru saja mengarungi musim yang takkan pernah dilupakan sebagai pemain yang berkarir di Indonesia.

Bergabung pada paruh kedua dan membela Bhayangkara FC, dia menjelma sebagai sosok penting di balik sukses tim menjadi juara Liga 1 2017. Dari 16 pertandingan, dia mengoleksi 12 gol dan dua assist.

Pria yang telah resmi menjadi pemain naturalisasi tersebut akan berpotensi besar merebut titel pencetak gol terbanyak Liga 1 2018. Sekarang, publik hanya perlu menanti apakah Spaso akan bertahan di Bhayangkara atau menerima penawaran dari tim lain.

3 Kandidat Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 2018 | uboplay | 4.5