Barcelona di Prediksi Sulit Juara Liga Spanyol 2017/2018

By On Tuesday, August 15th, 2017 Categories : Berita Asian Bookies

Barcelona di Prediksi Sulit Juara Liga Spanyol 2017/2018

News.uboplay.info – Barcelona sekarang tengah dihadapkan banyak kendala. Sejumlah pemain terbaik mereka mulai termakan usia dan baru saja kehilangan salah satu bintangnya, Neymar, yang pindah ke Paris Saint-Germain.

Barcelona di Prediksi Sulit Juara Liga Spanyol 2017/2018

Kehilangan Neymar pastinya menjadi pukulan besar bagi Barca. Ketajaman barisan depan mereka semakin tumpul dan hingga sekarang Barcelona masih belum mendapatkan suksesor bintang timnas Brasil itu.

Dengan kompetisi Liga Spanyol yang akan segera bergulir, peluang Barcelona untuk kembali merebut titel liga domestik dari Real Madrid menjadi semakin kecil. Berikut sejumlah ulasan prediksi yang membuat Barcelona sulit juara La Liga Spanyol 2017/2018.

1. Lini Tengah Lemah

Barca sempat menjadi klub yang mendominasi dunia sepakbola. Waktu itu barisan tengah mereka berisikan gelandang berkualitas selevel Xavi, Iniesta dan Busquets.

Tetapi, Xavi sudah meninggalkan Camp Nou dan menyebabkan adanya lubang besar di lini tengah. Rakitic bergabung dan tampil bagus namun masih belum bisa menggantikan peran Xavi. Gomes dan Denis disebut sebagai pengganti sang legenda namun hingga sekarang performa mereka masih tak memuaskan.

Barcelona belum membeli gelandang top untuk meremajakan tim mereka alhasil terbilang masih kalah dibandingkan dengan Real Madrid.

2. Pergantian Pelatih

Kali terakhir Barca mengganti pelatih memang bisa memenangi treble winners. Tetapi, bakal sangat sulit untuk mencapai hal itu dengan materi tim sekarang. Luis Enrique waktu itu mewarisi skuad yang tengah berada di masa puncaknya.

Sementara Ernesto Valverde tampaknya tak demikian. Iniesta sudah mengalami penurunan akibat termakan usia, sementara Busquets sudah kehilangan sinarnya. Barca sekarang memiliki bek kanan anar usai memboyong Nelson Semedo namun mereka masih kurang bek pelapis yang memiliki kualitas karena Mascherano juga sudah termakan usia.

Valverd tak harus melakukan perubahan besar pada timnya mengingat filosofinya masih tetap sama. Tetapi, akan membutuhkan waktu bagi manajer anyar untuk mendapatkan sistem yang paling tepat untuk para pemain – itulah salah satu prediksi kenapa mereka takkan memenangi liga pada musim ini.

3. Kehilangan Neymar

Saat kehilangan striker terbaik ketiga dunia maka bakal menjadi pukulan besar. Neymar seharusnya menjadi suksesor Lionel Messi di Barcelona namun bintang timnas Brasil tersebut memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain.

Messi sudah berumur 30 tahun dan performanya tak lama lagi bakal mengalami penurunan. Ketika
bintang timnas Argentina itu mengalami penurunan maka Neymar seharusnya bisa menjadi suksesor Messi di Camp Nou.

Transfer Neymar pastinya mengurangi ketajaman di barisan depan tim dan Barca membutuhkan sosok yang tepat untuk gantikan perannya.

4. Kualitas Kedalaman Skuat

Sesuatu hal paling penting dalam sepakbola saat ini adalah pergantian. Sebuah klub yang merotasi pemain tak bisa menang. Zinedine Zidane pada musim kemarin membuktikan bahwa merotasi pemain bisa memberi suskes.

Sejauh ini klub top biasanya menjalani 60 laga dalam semusim alhasil membutuhkan rotasi untuk mempertahankan kondisi para pemain. Inilah alasan kenapa mempunyai kedalam tim yang kuat sangat krusial bagi klub yang menargetkan titel.

Barca mempunyai sejumlah pemain top di skuad mereka, namun kualitas pelapis mereka jauh berbeda. Para pemain selevel Gomez, Denis, Deulofeu dan Alcacer kemungkinan tak bisa menjadi andalan sebagai penentu permainan.

5. Pergeseran Kekuatan

Barca, dibawah kepelatihan Pep Guardiola, mendominasi sepakbola dunia. Mereka sangat fantastis dan memenangi berbagai gelar alhasil bakal tercatat dalam sejarah. Tetapi, tak ada yang abadi di dunia ini dan dominasi Barca sekarang sudah mulai tampak runtuh.

Sekarang dominasi Barca mulai digantikan Real Madrid skuad asuh Zinedine Zidane. Real Madrid pun telah meningkatkan kualitas tim dengan memboyong pemain muda berbakat alhasil membuat Barcelona bakal semakin sulit menyusul Cristiano cs.

Barcelona baru saja menderita kekalahan dari rival abadinya tersebut pada putaran pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou dan hal tersebut membuktikan bahwa skuad asuh Zinedine Zidane memiliki tim yang lebih superior ketimbang Blaugrana.

Barcelona di Prediksi Sulit Juara Liga Spanyol 2017/2018 | uboplay | 4.5