5 Alasan Real Madrid Mampu Pertahankan Juara La Liga

By On Saturday, August 12th, 2017 Categories : Berita Asian Bookies

5 Alasan Real Madrid Mampu Pertahankan Juara La Liga

News.uboplay.info – Usai penantian sepanjang lima tahun, Real Madrid akhirnya mampu merebut gelar juara La Liga musim kemarin. Sebelumnya gelar itu selalu didominasi Barcelona.

5 Alasan Real Madrid Mampu Pertahankan Juara La Liga

Real Madrid kali terakhirnya memenangi titel Liga Spanyol musim 2011/2012 saat dibawah kepelatihan Jose Mourinho. Setelahnya mereka mengalami kesulitan untuk mencapai sukses hingga kehadiran Zinedine Zidane.

Sekarang Real Madrid tengah dihadapkan misi berat untuk mempertahankan titel itu di musim ini. Dengan materi pemain yang tak banyak berubah, Real Madrid diprediksi bisa mempertahankan gelar juara La Liga.

Berikut 5 Alasan yang membuat Real Madrid mampu mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.

1. Tim Semakin Padu

Real Madrid tampaknya nyaris selalu membuat blunder mengingat buruknya kerjasama tim. Tetapi, masalah ini sudah tak muncul lagi dan bahkan tim mereka tampak lebih padu.

Para pemain utama di skuad inti sudah ada di tim paling tidak sepanjang tiga tahun. Hanya Casemiro dan Navas yang menjadi starter sepanjang dua tahun terakhir.

Penjualan Morata, Rodriguez dan Danilo kemungkinan bakal mengurangi pemain berpengalaman di bench. Tetapi, pemain utama mampu mengembangkan kerja sama tim.

Berarti, tim semakin mengalami perkembangan dan keseimbangan tim takkan terganggu saat pemain bintang absen. Kehadiran Hernandez, Ceballos, Vallejo dan Llorente menjadi amunisi tambahan positif bagi tim.

2. Skuat Lebih Dalam

Real Madrid kemungkinan telah kehilangan tiga pemain krusial seperti Danilo, Rodriguez dan Morata. Tetapi kedalam skuad mereka bertambah lebih baik.

Di barisan tengah, Real Madrid memiliki Ceballos, yang termasuk pemain terbaik Euro U-21 dan gelandang bertahan terbaik kedua Liga Spanyol musim kemarin, Llorente.

Lini pertahanan juga tak kalah. Hernandez gantikan Coentrao, yang rentang cedera sebagai wakil Marcelo di posisi bek kiri. Vallejo siap gantikan Pepe. Transfer Danilo bisa digantikan oleh Achraf Hakimi, yang bermain impresif sepanjang pramusim.

3. Faktor Casemiro

Gelandang bertahan memang jarang menuai pujian atas apa yang dilakukan bagi tim. Tetapi, mereka memiliki kontribusi sangat penting dalam setiap laga.

Pujian begitu patut diberikan pada Casemiro. Sejak pindah ke Real Madrid, pemain asal Brasil tersebut memiliki kontribusi yang tak tergantikan di barisan tengah.

Real Madrid mampu memenangi dua titel Liga Champions secara beruntun mengingat kinerja Casemiro yang cukup konsisten dalam mengawal barisan tengah. Dia pun bermain sangat hebat dalam Piala Super Eropa menghadapi Manchester United.

Zinedine Zidane bisa mengeluarkan potensi terbaik Casemiro dan sang pemain berhasil dalam mematahkan serangan lawan. Kualitas yang dimilikinya bisa membantu tim mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.

4. Barcelona dan Atletico Bermasalah

Dua rival utama Real Madrid dalam memperebutkan gelar adalah Barcelona dan Atletico Madrid – dan keduanya tengah mengalami masalah di musim ini.

Embargo transfer memaksa Atletico tak bisa aktif di bursa transfer. Mereka kemungkinan sudah mengamankan Vitolo, namun sang pemain dipastikan tidak bisa tampil hingga Januari. Atletico sudah kehilangan Hernandez, Kranevitter dan Torres seingga kedalam tim mereka berkurang.

Sementara itu, barisan tengah Barcelona sudah tertinggal dari para rivalnya, dan transfer Neymar ke PSG menjadi pukulan besar. Bintang timnas Brasil tersebut diboyong sebagai penerus tahta Lionel Messi dan saat ini Barcelona kehilangan pemain masa depan mereka alhasil bisa menggangu moral para pemain.

5. Pesona Zidane

Alasan Utama kenapa Real Madrid akan meraih kesuksesan menjaga gelar juara Liga Spanyol adalah Zinedine Zidane. Sejak pelatih asal Prancis itu melatih Real Madrid, keadaan selalu berlangsung mulus bagi tim.

Kurang dari dua tahun, Zidane mampu memenangi enam gelar juara termasuk dua gelar juara Liga Champions secara beruntun. Zidane hanya gagal memenangi gelar liga di musim 2015/2016.

Walaupun seiring disebut manajer beruntung, Zidane bisa menyulap Real Madrid menjadi tim yang menakutkan di Eropa. Zidane diharapkan mampu meracik taktik yang lebih jitu untuk mencapai sukses lebih besar di musim anyar.

5 Alasan Real Madrid Mampu Pertahankan Juara La Liga | uboplay | 4.5