5 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Real Madrid

By On Thursday, July 27th, 2017 Categories : Berita Asian Bookies

5 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Real Madrid

News.uboplay.info – Real Madrid akhirnya memilih untuk melepas Alvaro Morata di bursa transfer musim panas ini. Striker asal Spanyol tersebut pindah ke Chelsea dengan tebusan yang cukup menggiurkan.

Real Madrid pastinya mendapat keuntungan besar dari hasil penjualan Alvaro Morata. Hal itu membuktikan bahwa Los Blancos juga bisa melakukan bisnis menguntungkan.

Sejauh ini Real Madrid memang diketahui sebagai tim yang sangat boros dalam melakukan pembelian pemain. Walaupun demikian, mereka pun bisa mendapat keuntungan dari penjualan pemain dengan harga setinggi langit.

Berikut merupakan 5 penjualan termahal sepanjang sejarah Real madrid.

1. Angel Di Maria

Biaya Transfer: £63,75 juta
Pindah Ke: Manchester United
Pada Musim: 2014/2015
Usia saat ditransfer: 26 tahun

Angel Di Maria pindah ke Manchester United sesudah membantu Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2014. Pemain asal Argentina itu dijual dengan harga senilai 63,75 juta pounds atau 1,1 triliun.

Ini merupakan penjualan termahal Real Madrid sekaligus memecahkan rekor transfer Manchester United saat itu. Kepindahan ini pun sangat menguntungkan bagi Los Blancos mengingat sang pemain bergabung dari Benfica pada tahun 2010 dengan tebusan senilai 28 juta pounds.

2. Alvaro Morata

Biaya Transfer: £55,25 juta
Pindah Ke: Chelsea
Pada Musim: 2017/2018
Usia saat ditransfer: 24 tahun

Real Madrid mendatangkan Alvaro Morata lagi pada tahun 2016 sesudah bermain impresif di Juventus. Tetapi, pemain asal Spanyol tersebut harus kembali menemui kenyataan pahit sebagai penghias bangku cadangan di skuad Zinedine Zidane.

Walaupun jauh lebih produktif dari Benzema, Morata gagal meyakinkan pelatih Zidane untuk menjadikannya sebagai striker pertama Real Madrid. Morata kemudian di jual ke Chelsea di musim panas ini dan akan bereuni lagi dengan mantan manajernya di Juventus, Antonio Conte.

3. Mesut Ozil

Biaya Transfer: £39,95 juta
Pindah Ke: Arsenal
Pada Musim: 2013/2014
Usia saat ditransfer: 24 tahun

Pemain asal Jerman itu bergabung ke Real Madrid pada tahun 2010 sesudah bermain impresif di Piala Dunia. Ozil lantas dengan cepat menjadi bagian penting dari skuad Madrid.

Walaupun demikian, Real Madrid akhirnya menjual Mesut Ozil ke Arsenal di musim panas 2013 atau sehari sesudah mengaet Gareth Bale dari Spurs. Ozil memenangi gelar juara Liga Spanyol dan Copa del Rey sebelum meneruskan karirnya di Liga Utama Inggris.

4. Robinho

Biaya Transfer: £36,55 juta
Pindah Ke: Manchester City
Pada Musim: 2008/2009
Usia saat ditransfer: 24 tahun

Robinho pindah ke Real Madrid dari Santos pada tahun 2005. Pemain asal Brasil itu lantas membantu Real Madrid memenangi dua gelar juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Sesudah menjalani tiga tahun bersama Real Madrid, dia akhirnya dijual ke Manchester City pada tahun 2008. Karir Robinho di Liga Utama Inggris bisa dibilang cukup singkat dan saat ini sudah kembali ke kampung halamannya dengan membela Atletico Mineiro.

5. Gonzalo Higuain

Biaya Transfer: £33,15 juta
Pindah Ke: Napoli
Pada Musim: 2013/2014
Usia saat ditransfer: 25 tahun

Gonzalo Higuain termasuk striker tajam yang pernah tampil bersama Real Madrid. Dia membela Madrid sepanjang tujuh tahun dan membantu tim memenangi tiga gelar juara Liga Spanyol.

Walaupun demikian, Real Madrid akhirnya memilih untuk menjual Higuain ke Napoli pada tahun 2013. Sesudah tampil bagi Napoli, Higuain lantas meneruskan karirnya bersama Juventus.

5 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Real Madrid | uboplay | 4.5