5 Pemain Sukses Usai Tinggalkan Arsenal

By On Thursday, July 27th, 2017 Categories : Berita Asian Bookies

5 Pemain Sukses Usai Tinggalkan Arsenal

News.uboplay.info – Tak semua pesepakbola bisa sukses bersama tim tertentu. Aturan itu pun berlangsung di Arsenal.

Nyaris 250 pemain sempat ditangani oleh Arsene Wenger namun tak semuanya bisa meraih sukses bersama Meriam London. Banyak dari mereka yang malah bersinar usai meninggalkan Emirates Stadium.

Lantas, siapa sajakah kelima pemain yang justru bersinar dan sukses sesudah meninggalkan Arsenal?

1. Sylvinho

Sylvinho terbilang tidak gagal di Arsenal. Tetapi pada tahun kedua di Emirates Stadium, posisinya direbut Ashley Cole yang memaksa sang pemain untuk pindah ke Celta Vigo.

Sesudah bermain cukup cemerlang di Celta Vigo, pemain asal Brasil tersebut memperoleh penawaran untuk pindah ke Barcelona. Sylvinho lantas menjalani karir selama lima musim di Camp Nou.

Sylvinho mencatat 125 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Barcelona. Dia turut membantu Barca memenangi 3 gelar La Liga, 1 Copa del Rey dan 2 Liga Champions.

2. Carlos Vela

Carlos Vela memiliki kemampuan teknis hebat. Dia menjalani karir selama tiga tahun bersama Arsenal dan mencatat 29 pertandingan di ajang domestik namun kebanyakan tampil sebagai pemain pengganti.

Sesudah karirnya bersama Arsenal habis, Vela bergabung ke Real Sociedad. Vela lantas bermain impresif bersama klub asal Spanyol itu dan mendapat apresiasi dua kali sebagai pemain terbaik Real Sociedad.

Vela mampu mencatat 65 gol dalam 204 laga bersama Real Sociedad. Walaupun rekor golnya tak begitu spesial namun Vela mengarungi karir yang sukses sesudah mengalami kesulitan di skuad utama Arsenal.

3. Lassana Diarra

Lassana Diarra bergabung ke Arsenal dari Chelsea saat usianya masih 22 tahun pada tahun 2007. Tetapi, karirnya bersama Arsenal tidak berumur panjang sesudah hanya bermain dalam 13 laga di seluruh ajang.

Diarra lantas pindah ke Portsmouth. Sesudah tampil cukup positif sepanjang setengah tahun, dia terdaftar sebagai salah satu pemain yang membela skuad Prancis dalam kejuaran Euro 2008.

Pada Desember 2008, Portsmouth menjalin kesepakatan senilai 19 juta pounds untuk kepindahan Diarra ke Real Madrid. Diarra mencatat 117 pertandingan di seluruh kompetisi dan memenangi gelar juara Liga Spanyol dan Copa del Rey bersama Real Madrid.

4. Oguzhan Ozyakup

Oguzhan Ozyakup gagal menembus skuad inti Arsenal di bawah kepelatihan Arsene Wenger. Tetapi, Ozyakup menjadi bagian penting dari Besiktas yang menjuarai Liga Super Turki pada dua musim terakhir.

Karena tidak memperoleh peluang tampil secara reguler bersama Arsenal, Ozyakup pun memutuskan untuk pindah ke Besiktas dan meraih kesuksesan. Dia bahkan mendapat kesempatan membela tim nasional Turki dengan raihan 25 caps dan 1 gol.

Arda Turan mengaku bahwa Ozyakup merupakan sosok luar biasa dan dia bakal menjadi pemimpin begitu Turan pensiun dari timnas. Dia pun diangkat sebagai kapten ketiga Besiktas mengingat disebut memang patut menjadi seorang pemimpin.

5. Serge Gnabry

Pada tahun 2013, Serge Gnabry sempat tampil sebagai starter di skuad Arsenal dan mencatat gol tunggal di Liga Utama Inggris saat menghadapi Swansea City pada musim 2013/2014. Tetapi, cedera lutut memaksa sang pemain absen sepanjang setahun lebih dan menghambat perkembangannya.

Wenger ingin memagari pemain asal Jerman namun kurangnya peluang tampil memaksanya bergabung dengan Werder Bremen pada tahun 2016. Sesudah menjalani musim yang sangat bagus di sana, Gnabry memperoleh peluang bergabung dengan raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen.

Musim kemarin, Gnabry mencatat 11 gol dari 27 pertandingan bagi Werder Bremen dan membuat Joachim Low kagum. Pelatih tim nasional Jerman tersebut memberi Gnabry debut dan dia mengambil peluang itu dengan mencatat gol daam laga pertamanya.

5 Pemain Sukses Usai Tinggalkan Arsenal | uboplay | 4.5